ASSALAMMUALAIKUM

HALO KAWAN JANGAN LUPA TINGGALKAN LIKE DAN KOMENTARNYA

Kamis, 06 Oktober 2016

Langkah Membuat Blogger

Langkah Mudah Membuat Blog di Blogger (Blogspot)
Untuk memulai menggunakan Blogger, silahkan masuk dengan Akun Google Anda. (Jika Anda menggunakan akun Gmail, Google Groups, atau orkut, berarti Anda sudah memiliki akun Blogger.) Jika Anda tidak memiliki Akun Google sebelumnya, silahkan Anda membuat akun google disini.

Buat Blog di Blogger
Untuk memulai membuat blog di Blogger, silahkan kunjungi homepage Blogger,




masukkan username dan password Anda, lalu klik Masuk / Sign in.


Jika Anda di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini, kemudian klik lanjut ke Blogger.

     

Pada halaman selanjutnya (jika tampil seperti gambar di bawah ini). Kemudian klik link Blog baru untuk memulai! (lihat di sebelah kiri). Jika tampilan bahasa di Blogger Anda bahasa Inggris, Anda bisa menggantinya, klik gambar GERIGI di sebelah kanan atas, scroll ke bawah pilihbahasa Indonesia. Tunggu beberapa detik browser Anda akan mereload halaman hingga berubah menjadi bahasa Indonesia.

Kemudian Anda akan di arahkan pada halaman melayang (seperti gambar di bawah ini).




Silahkan Memilih alamat (URL) dan judul blog. Kemudian, pilih template blog favorit Anda (ini adalah bagaimana blog Anda akan terlihat ketika Anda mempublikasikannya). 

Perhatian: Dalam beberapa kasus, alamat blog yang mungkin Anda pilih tidak tersedia, maka usahakan Anda memilih alamat (URL) yang unik dan sedikit panjang. Seperti yang sudah saya utarakan di atas, Blogger adalah platform yang populer, tentu alamat (URL) sudah banyak yang menggunakan. Jadi, usahakan yang unik yang mungkin belum dimiliki oleh orang. Anda bisa melihat contoh seperti inicaramembuatemail46 (alamat url akan diakhiri dengan blogspot.com). Jika Alamat (URL) Tersedia! Silahkan pilih templat sesuai keinginan Anda. Kemudian klik link Buat Blog.

semoga bermanfaat !
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))