ASSALAMMUALAIKUM

HALO KAWAN JANGAN LUPA TINGGALKAN LIKE DAN KOMENTARNYA

Sabtu, 16 Juni 2012

Kecelakaan Maut di Tambang Batu Bara Tewaskan 5 Orang




Jakarta
Kecelakaan maut yang terjadi di areal perusahaan tambang batu bara di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, merenggut nyawa 5 orang. Adapun satu orang lagi mengalami luka-luka.

Informasi diperoleh detikcom, kejadiaan nahas itu terjadi Jumat (16/6/2012) malam sekitar pukul 22.00 WITA. Pekerja sub kontraktor dan mekanik alat berat yang berada di mobil dobel gardan, bertabrakan dengan kendaraan Dump Truck 12 roda, yang biasanya digunakan untuk mengangkut atau hauling batu bara di lokasi tambang.

"Ya, kejadian kecelakaan itu benar malam tadi sekitar jam 10 malam," kata Kasat Reskrim Polres Kutai Barat, AKP Suparno, ketika dihubungi wartawan, Sabtu (16/6/2012) siang.

Keterangan dihimpun detikcom, 4 orang tewas seketika di lokasi kejadian. Seorang lagi meninggal dunia di perjalanan karena mengalami luka berat dan seorang lainnya masih dirawat di RS Dirgahayu, Samarinda. "Dari kejadian itu, ada 5 orang korban meninggal," ujar Suparno.

Korban tersebut bernama Mispan Dana (20), Dwi Meiwanto (20), Marianus Deri (34), Vicencius Katu (24) dan Agus Haryanto (24). Sedangkan korban luka yang sempat dilarikan ke RS Dirgahayu di Samarinda adalah sopir Dump Truck, Husen (35).

Meski berhasil mengidentifikasi korban tewas dan korban luka dari insiden itu, Polres Kutai Barat belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya musibah tersebut. "Saya belum bisa menerangkan kronologis kejadian itu karena saya masih dalam perjalanan ke lokasi kejadian. Kita akan selidiki," tutupnya.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))